Minggu, 13 April 2014

Rumput Tetangga Memang Lebih Hijau



“Rumput tetangga memang lebih hijau”
Ada 2 opsi,
Yang pertama syukuri milik kita baru menghijaukan seperti punya tetangga atau lebih dari itu?
Yang kedua, menghijaukan dulu baru mensyukuri?
Intinya, pasrah dulu baru usaha terus pasrah lagi..
#nggak akan kecewa sama hasilnya..
katanya sih gitu..
tapi bener juga sih, InsyaAllah
^_^

Apa tuh diatas..hhe
Itu adalah sms yang ku sebar tanggal 10 Agustus 2013. :D
Critanya itu begini..
Kan dijalan dari kutoarjo mau kejogja, lihat-lihat kanan kiri, terus ada bendera merah putih (ya emang kalo udah masuk bulan agustus kan pada masang bendera tuh). Karena merah putih, jiwa kebangsaanku tiba-tiba muncul..hehe, Dan dengan semangatnya bernyanyi.
                       “Bendera merah putih. Bendera tanah air ku. Gagah dan jernih tampak warnamu. Berkibarlah dilangit yang biru..”
Belum selesai ku dendangkan lagu kebangsaan ini, aku ajak ngomong kakakku, “disini keren ya, semua rumah masangnya bendera merah putih, beda kalo di kita mah macem-macem warna, ada kuning, biru, ungu. Kalo disini kan kayak bener-bener mengenang kemerdekaan. Beneran yang dikibarin merah putihnya”. Apa jawaban kakakku, “ya.. rumput tetangga memang lebih hijau, coba kalo de Bintang tinggalnya disini dan pergi ke wanareja, ya mungkin akan ngomong kalo bendera-bendera disini unik ya, warna warni gak kayak ditempat kita gitu-gitu aja.”
Eh tapi beberapa langkah kemudian yang terlihat juga sama sih bendera nya kayak di wanareja juga.. hehe.. sudahh.. kembali ke pertnyataan tadi..
Akupun diam, berfikir. Bener juga ya ternyata. Kita mah sukanya banding-bandingin, tapi nantinya kesimpulan hasil perbandingannya biasanya kayak nggak mensyukuri milik kita. Maksudnya cara penyampaiannya gitu. Tapi kalo apa yang kita ucapkan didaur ulang lagi, semua akan ada hikmahnya lho, ya seperti yang di sms diatas tadi. Kita bisa saja menghijaukan seperti punya tetangga atau lebih dari itu. Tapi ya syukuri dulu punya kita.
Setuju banget sama kata-katanya Ust. Yusuf Mansyur, pasrah dulu baru usaha terus pasrah lagi. :’)
Kenapa dulu pertama kali baca kata-kata itu langsung sreg di hati? Karena lagi pas banget sama perasaan yang lagi bener-bener gak enaknya. Dan kata ustadz Yusuf Mansyur itu kebiasannya manusia sukanya usaha mati-matian terus nanti baru dipasrahkan. Dan kalo hasilnya nggak sesuai keinginan, kemungkinan kecewanya bisa lebih besar. Nah tapi kalo sebelumnya dipasrahkan dulu, maksudnya itu ya kita doa dulu, laporan dulu sama Sang pemberi jalan, kita mau ini dan itu dan minta hasil yang terbaik, maka kemungkinan kecewanya itu kecil atau bahkan bisa nggak kecewa sama sekali. Karena memang yakin kalo itu ya hasil terbaiknya, dan semua usahanya nggak dianggap sia-sia meskipun hasil akhir nggak sesuai harapan awal.. gitu kan ya :)
InsyaAllah. Wallahu a’lam bisshowab

Kos Ulya (seingetku :D),

11 Agustus 2013, 17:20


Tidak ada komentar:

Posting Komentar