Sabtu, 08 Agustus 2015

Malaysia, Aku Datang!


Setelah kurang lebih 2 minggu persiapan, pembekalan dan urus-urusan passpor. Akhirnya, aku berangkaaaaaaaaat :')  

Vio, Atika, Kapri, Mpit, Jems :'D Pamit duluu yaaa




Alhamdulillah, Bu, Pak, impian anakmu tertunaikan. Beberapa saat lagi, anakmu akan naik pesawat :') dan satu lagi, anakmu, akan ke Luar Negeri.


Bandara Adi Sucipto


Jadi teringat, sudah dua kali aku ke Adi Sucipto. Ngapain? Cuma pengen liat pesawat terbang dan mendarat :D. Masih kayak anak kecil, yang bahagia saat pesawat melintas di kepalaku. Saat aku berada dimanapun, dan mendengar pesawat melintas, langsung ku dongakkan kepala dan berdoa "Ya Allah, aku pengen terbang naik itu".
Sudah berapa juga orang yang dengar curhatku, aku pengen naik pesawat. 
Bahkan di dinding kamarku, ada gambar pesawat cantik, tulisannya "Aku mau terbang naik ini" :D
Alhamdulillah :') Harapan dan Doa itu, kini telah nyata...

Aku sampai disini, di negeri orang ini, +- pukul 14.30, kemudian kami naik Bus dari Airport KLIA (Kuala Lumpur) menuju johor, sekitar 5 jam.
Langsung cus ke Asrama UTM (Universiti Teknologi Malaysia), beres-beres dan tidur :’D
Di depan Asrama UTM

Kami --> Bintang PTI, Tina Mekatronika, Thea Boga, Jatu Hendrik dan Didik PJKR, Vidya dan Lisa Matematika, Ester dan Mey Bahasa Inggris.
Oh ye, sebelum tidur, kami diajak makan-makan. Gratissss…
Kakak angkatan kami bilang, “Disana, 3 hari pertama kalian akan dilayani seperti tamu, digratisi makan, dll”. Wahaha. Itu buktinya. 
Di Malaysia, waktunya lebih cepat 1 jam dari Indonesia. Jadi, kalo di Indonesia pukul 06.00 di Malaysia pukul 07.00. Nah Subuh disini jam 6 kurang 15 menit. Mantap :D
Pantas saja, jam 7 masih gelap, tapi anak-anak sekolah sudah ramai di sekolah. Keren kan?
Di Indonesia subuh jam berapa? Jam setengah 5 :D
Awal-awal di Malaysia masih sering bangun jam 3, setengah 4, jam 4. Tapi gara-gara inget subuh jam 6, tidur lagi :D

Lucunya gini, mereka tengah malam jam 00.00 juga, sama tuh.
Tapi subuh jam 06.00, artinya malam disini berasa lebih panjang.
Aaahhh... inilah Negeri Orang dengan segala perbedaannya :')
Aku Sampai Malaysia, Aku Menginjakkan tanah di Luar Negeri
-o-
Dear, inikah yang dimaksud bertebaran di Muka Bumi?
Detik ini, pijakan kakiku masih sama. Sama-sama menginjak bumi.
Detik ini, pandanganku pun masih sama. Sama-sama menatap langit.
Karena dimanapun kau dan aku berada, langit dan bumi, masih sama-sama kita nikmati.

1 komentar: