Kamis, 25 Desember 2014

Belajar itu Nggak Cuma Buat Gayeng :D


Bismillahirrahmanirrahim ^^
Dua hari kemarin, kita sebut ia Jihad Jaringan :D
Kerennya anak IT udah nyaingin kerennya anak Busana, yang lembur gara-gara proyek.
*yippss yang ekspert mungkin bisa cepet noh. Nah yang newbie kaya kita-kita gini. butuh waktu plus-plus meennn (*itupun akhirnya belum jadi si proyek jihad itu >.<)
Tapi yaaa, pokoknya banyak ibroh yang bisa kita jadikan referensi perbaikan hidup.
Dari ukhuwah yang semakin erat sama temen-temen kelas, tambah ngerti sama kemandirian, tambah paham sama mantra man jadda wa jada, de el el sampe puncaknya adalah kata KEBERKAHAN.  Widihhh ada apa guys dengan keberkahan.
Proses kita yang abis-abisan itu, ternyata hasilnya tidak sesuai yang kita impikan (bahasanya -_-). Detik-detik menjelang penilaian, ternyata proyek yang diminta belum jadi, Oh Meenn… gimana cerita. Bahkan, nyeseknya tu pas sebelum penilaian udah ada yang beres, eh pas mau dinilaikan malah error.
Nah apa hubungannya dengan keberkahan?
Kita itu dengan mudahnya dapet nilai A, dengan mudahnya juga dapet pujian dosen karena point-point penilaian dari dosen terpenuhi, gimana caranya? Ya pastinya kalo kalo proyeknya jadi. Tapi kalo belum jadi? ya gampang aja tinggal ngopy yang udah jadi. *duh
Nah pelajarannya disini guys. Keberkahan. Jadi, tujuan kita belajar itu cuma buat gayeng-gayeng dengan mengejar nilai atau bener-bener pengen nyari keberkahannya? Maksudnya? Ya itu tadi, bisa saja orang yang kerjaannya di copy kurang ridho, walaupun ekspresinya oke-oke aja. Tapi kita nggak tau dong isi hatinya. Atau bisa saja Allah marah karena ketidakjujuran kita atau karena usaha nggak maksimal buat nyelesaiin.
“Emang kamu nggak pernah?” Aku? Ya pernah banget sih… Ini…Buat pelajaran kita bersama guys…Sayang kalo jalanin sesuatu yang nggak ada keberkahan di dalamnya.
Jadi intinya, bersyukurlah dengan semua yang telah kita miliki dan kita usahakan. Teruslah bergerak memperbaiki, Setuju?? ^^
Karena Allah Maha Melihat. Maha Penyayang ^^


25 Desember 2014 17:40
Islamic Center Seturan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar