Selasa, 27 Agustus 2013

Kenapa Aku Memilih Islam. . .??



Keinginan menulis tentang hal ini berawal dari kebingunganku setiap disodorkan dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu.
Pada saat aku berada pada situasi itu, aku berfikir, ya… aku yakin dengan Islam tapi terkadang untuk menjelaskan tentang alasan itu rasanya bingung bagaimana harus ku ungkapkan, belum banyak mengerti. Dan karena rasa penasaranku, terkadang ingin juga ku tanyakan pada seseorang, tapi sebelum aku menanyakannya, aku biasanya menemukan sendiri jawabannya. Kemudian hilang lagi. Dan ingat tentang itu, ingin ku tanyakan lagi dan tiba-tiba ketemu lagi jawabannya sendiri.
Sering seperti itu, dan tak mau kehilangan jejak tentang ingatan keyakinan ini, maka ingin segera ku ungkapkan jawabannya.
ini jawaban untuk saat ini, masih bisa berubah dan berkembang lagi yaa :’)

Islam…
Mungkin awalnya, entah kapan aku mulai dikatakan memilih.
Kurasa, untuk memilih itu membutuhkan kontak pemikiran yang cukup tinggi.
Dan ketika aku baru lahir? Atau ketika aku masih TK? Atau ketika memang belum cukup pemikiranku memikirkan itu? Apakah aku bisa dikatakan telah memilih Islam? Kurasa belum…
Bisa jadi karena kedua orangtuaku yang telah mengenalkanku dengan Islam ketika aku masih berada dalam kandungan, bisa jadi karena lingkungan sekitarku atau bisa jadi bisa jadi lainnya.
Tetapi sekarang, aku semakin yakin dengan pilihanku, inilah agama kebenaran, agama yang dengannya ku temukan kedamaian, agama yang dengannya ku rasakan indahnya kepasrahan, agama yang membuatku merasa bahagia disaat ku layak bersedih, agama yang selalu mengenalkan rasa syukur, agama yang memintaku menyembah Yang Satu, Allah. Allah. Allah SWT. Dialah zat yang memberikan semua itu. Dialah zat yang mengirimkan seorang Rasul yang telah menjadikanku sebagai umatnya atas izin-Nya. Ketika, aku harus mencari jati diriku, ketika aku kebingungan, ketika aku mulai putus asa, ketika aku mulai melangkah tak tentu arah, Islam memanggilku, Allah memanggilku untuk mendekat pada-Nya,
Wahh.. tetapi bukan Islam yang memiliki Allah, tapi Allah lah yang memiliki Islam, mengenalkan nya pada kami melalui utusan-Nya. Dan Dia juga yang telah membuat aku merasakan segala bentuk kenyamanan selama aku hidup di dunia ini, karena itu semua bisa dibuktikan melalui Doa yang ku panjatkan pada-Nya, kemudian Allah membalasnya :’)
Nggak tanggung-tanggung juga lhoo… kadang lebih dari apa yang kita minta, kadang digantikan dengan yang luar biasa, tapi kadang ditunda, ya inilah yang kadang membuat kita terkadang merasa putus asa, merasa Allah tidak sayang dan lainnya, tapi andai kita mengerti, disitulah pasti ada ganti dari Allah yang lebih baik, yang lebih pas dengan kondisi kita saat itu. Namun, kita sering tidak menyadarinya.
Alhamdulillah, Islam Oh Islam… :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar